Bursa Eropa Senin Berakhir Turun Menjelang Pertemuan The Fed

222
Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Index) Bursa saham Eropa berakhir turun pada hari Senin menantikan pertemuan Federal Reserve AS minggu ini.

Indeks Stoxx 600 Eropa ditutup 0,1% lebih rendah, setelah menghabiskan sesi berada di kedua sisi garis datar. Saham telekomunikasi turun 1,4%, sementara otomotif naik 0,9%.

Indeks FTSE berakhir turun tipis -0,06%.
Indeks DAX ditutup turun tipis -0,02%.
Indeks CAC 40 berakhir lemah -0,2%.

Pada hari Selasa, The Fed akan memulai pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal dengan keputusan kebijakan yang akan dirilis pada hari berikutnya. Jajak pendapat Reuters terhadap para ekonom memperkirakan The Fed akan mempertahankan suku bunga acuannya pada kisaran 5,25% hingga 5,5%.

Perkiraan pasar berjangka menunjukkan penurunan suku bunga pertama akan terjadi paling cepat pada bulan Juni.

Saham Reckitt Benckiser naik 5,7% di awal perdagangan, memulihkan beberapa kerugian dari sesi sebelumnya, ketika saham mencapai level terendah dalam satu dekade setelah gugatan AS yang merugikan atas susu formula bayi Enfamil.

Operator kereta api Perancis, Alstom juga naik 6,4% setelah mengumumkan rencananya untuk mengoperasikan layanan kereta penumpang baru di Inggris.

Di sisi lain, perusahaan asuransi Inggris Phoenix Group turun 4,5% setelah mengatakan bahwa mereka akan menyisihkan £70 juta ($89 juta) untuk menutupi biaya pengurangan biaya pelanggan.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, bursa Eropa akan mencermati data ekonomi zona Eropa seperti ZEW Economic Sentiment Index Maret Zona Eropa dan Jerman, juga data perumahan AS, yang jika terealisir naik, akan menguatkan bursa Eropa.