Aturan Baru Kartu Kredit BCA Ada Transaksi Yang No Reward

85
Aturan Baru Kartu Kredit BCA Ada Transaksi Yang No Reward

(Vibiznews – Banking & Insurance) – Untuk meningkatkan bisnis kartu kredit maka Bank Central Asia (BCA) melakukan penyesuaian terkait pemberian reward kartu kredit BCA Mastercard dan Visa. Kebijakan ini mulai berlaku pada 12 Agustus 2024 mendatang.

Dikutip dari keterbukaan informasi bank, BCA akan melakukan pembatasan pada beberapa kategori transaksi.

Ini dia transaksi yang mendapat batasan dari BCA.
1. Untuk pembayaran kategori donasi (termasuk layanan social)
2. Layanan pemerintahan termasuk pembayaran pajak
3. Bea cukai, biaya imigrasi
4. Iuran BPJS
5. Pembayaran listrik, air dan gas

Maka atas transaksi tersebut nasabah kartu kredit BCA tidak akan mendapatkan reward BCA, KrisFlyer miles, Blibli Tiket Point, atau Blipay.

“Perubahan selanjutnya berlaku untuk Kartu Kredit BCA Mastercard dan Visa. Dimana semua transaksi dengan Kartu Kredit BCA Mastercard dan Visa yang dibukukan pada tanggal 12 Agustus 2024, akan mengikuti ketentuan di atas.” Demikian ungkap manajemen BCA dikutip dari keterbukaan informasi bank, Rabu (3/7).

Namun, penyesuaian ini tidak berlaku untuk Kartu Kredit BCA Card Platinum, BCA Everyday Card, BCA JCB Black, BCA UnionPay. Juga BCA Visa Corporate & Kartu BCA American Express Platinum. Merchant Category Code (MCC)

Adapun untuk transaksi dari Merchant Category Code (MCC) sesuai dengan ketentuan Mastercard dan Visa tidak mendapatkan reward.
Demikian informasi penyesuaian earning reward Kartu Kredit BCA Mastercard dan Visa yang dikutip dari keterbukaan informasi bank.

Belinda Kosasih/ Partner of Banking Business Services/Vibiz Consulting