Berbagai Macam Pesona Kota Luwuk Banggai Sulawesi Tengah

1899

Dalam Wisata Nusatara kali ini Berita Daerah akan mengajak anda untuk berkunjung ke Kota Luwuk. Luwuk adalah sebuah kota kecil yang merupakan Ibukota Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah.  Kota Luwuk adalah Kota kecil yang dihimpit oleh Laut dan Gunung yang menyimpan berbagai macam pesona alam yang menakjubkan.

Kota Luwuk sering disebut Kota Berair, yang berarti “Bersih, Aman Indah dan Rapi”.

Jika berkunjung ke kota ini, rasakan indahnya hamparan pasir bertemu dengan birunya laut dan langit.

Setiap orang yang berkunjung ke Kota Luwuk, pasti akan berkunjung ke bukit inspirasi, Perjalanan untuk menuju Bukit Inspirasi ditempuh melalui jalan yang berkelok dan menanjak, terkadang sedikit landai dan lebih seringnya menanjak tajam.

Bukit Inspirasi sendiri memiliki nama asli Bukit Keles, yang istimewa dari bukit ini adalah pengunjung dapat menyaksikan keindahan kota Luwuk dari atas bukit ini.

Pemandangan akan semakin indah ketika anda menyaksikannya dimalam hari, kerla-kerlip ribuan lampu sangat mempesona bagi siapapun yang menyaksikannya.

Lokasi kota yang menghadap laut, dengan pusat kota tepat di tengah teluk kecil berbentuk bulan sabit serta berlatar pegunungan memadukan keindangan yang eksotik.

Read more

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here