Kakao Berjangka Ditutup Naik Tipis Didukung Aksi Bargain Hunting

831

Pergerakan harga kakao di akhir perdagangan bursa komoditas ICE Futures New York Rabu dini hari tadi terpantau mengalami peningkatan sedikit (1/4). Harga kakao sempat terpukul hingga mencapai posisi paling rendah sejak 3 Februari 2015 yang lalu pada perdagangan Senin malam. Pada perdagangan Selasa malam terjadi konsolidasi sehingga di akhir perdagangan harga kakao behasil masuk ke teritori positif.

Pergerakan harga kakao lebih banyak didominasi oleh indikator teknikal malam tadi. Sentimen yang berkembang di pasar komoditas ini sendiri masih kuat dari sisi negatif. Akan tetapi aksi bargain hunting mampu mendorong terjadinya peningkatan.

Sentimen negatif di pasar kakao berjangka kembali mendominasi perdagangan. Kabar yang menyebutkan bahwa curah hujan yang pas mulai terjadi di kawasan penanaman kakao Afrika Barat berdampak terhadap naiknya spekulasi bahwa produksi akan mengalami peningkatan tahun ini. Kondisi pasokan kakao sendiri masih berpotensi untuk lebih besar dari perkiraan sementara permintaan belum menunjukkan sinyal untuk meningkat.

Read more

Ika Akbarwati/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center

Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here