Pemerintah Optimis dan Siap Sambut MEA

717

(Vibizmedia – Nasional) Pemerintah mengatakan siap dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada tahun 2016, ungkap Presiden Jokowi pada Konferensi Tingkat Tinggi ke-26 di Kuala Lumpur, Malaysia seperti yang dikutip dari laman Sekretariat Kabinet.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa kita harus optimis karena Indonesia merupakan negara yang kaya budaya dan memiliki produk beragam dan bermacam-macam sehingga bisa menjadi pertimbangan dan memiliki daya saing dengan negara lain.

Yang perlu dilakukan untuk menyambut tahun depan perlu dilakukan adanya indentifikasi produk-produk dalam negeri yang memiliki daya saing, agar Indonesia lebih siap dalam menghadapi tantangan dan tidak menjadi khawatir dalam menghadapi MEA, karena pelaksanaan MEA tidak bisa mundur kita harus siap menghadapinya.

MEA merupakan komunitas kerjasama perdagangan bebas yang meliputi aspek manusia atau tenaga kerja, barang, dan jasa yang dibentuk oleh para pemimpin ASEAN untuk menciptakan pasar tunggal di kawasan Asia Tenggara yang dapat meningkatkan daya saing dan mengundang investor asing sehingga dapat meningkatkan lapangan pekerjaan dan kesejahteraan di kawasan tersebut. Pasar bebas ASEAN ini diciptakan untuk menjadi daya saing bagi pasar India dan Tiongkok.

Journalist : Rully
Editor      : Mark Sinambela

Pic          : Ant

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here