Habiskan 2 Miliar Lebih Ekplorasi Emas dan Nikel, Saham ANTM Berusaha Kuat

610

Di bulan September lalu, PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) melakukan kegiatan eksplorasi dengan berfokus pada komoditas emas dan nikel dengan jumlah pengeluaran preliminary sebesar Rp2,9 miliar. Adapun kegiatan eksplorasi emas Antam dilaksanakan di prospek Cimahpar-Pasir Jawa di daerah Pongkor, Jawa Barat. Di wilayah ini, kegiatan eksplorasi yang dilakukan adalah pembiran, logging bor, percontoan, pemetaan geologi, rock dan soil sampling serta pengukuran dengan hand auger.

Sedangkan untuk eksplorasi nikel yang dilakukan di daerah Pomalaa, Sulawesi Tenggara terdiri atas percontoan, logging care, pengukuran Polygon, pemboran single serta preparasi.

Untuk pergerakan harga sahamnya pada lantai bursa perdagangan saham Selasa  (13/10/15) saham ANTM ditutup pada level 515 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 520. Hari tersebut bergerak dalam kisaran 540-510 dengan volume perdagangan saham mencapai 91 juta saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ANTM  dalam sepekan terakhir terpantau konsolidasi.  Kini terpantau indikator MA  mulai bergerak naik, selain itu indikator Stochastic konsolidasi di area tengahnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan posisi +DI bergerak naik juga yang menunjukan pergerakan ANTM dalam penguatan terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi trading pada target level support di level 495 dan level resistance di 535.

 

 

Joel/VMN/VB/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here