IHSG 26 Oktober Dibuka Mantap, Terdukung Penguatan Bursa Global

1084

Indeks Harga Saham Gabungan pada perdagangan awal pekan Senin (26/10) melangkah mantap, dibuka positif 0,67% pada 4684.34.

Penguatan IHSG didukung penguatan bursa global. Pemangkasan suku bunga Tiongkok oleh PBOC meenguatkan bursa Wall Street pada penutupan dinihari tadi. Imbas penguatan berlanjut saat pembukaan bursa Asia pagi ini, dimana indeks-indeks utama kawasan Asia dibuka menguat baik indeks Nikkei, indeks Kospi, indeks Hang Seng dan indeks Shanghai sendiri.

Sementara dari dalam negeri, sentimen positif datang dari dikeluarkannya paket kebijakan ekonomi tahap V oleh pemerintah, dimana kebijakan yang dikeluarkan terkait Revaluasi Aset, Menghilangkan pajak berganda dana investasi Real Estate, Properti dan Infrastruktur dan Deregulasi di bidang perbankan syariah.

Pagi ini terpantau 141 saham menguat dan 31 saham melemah. Terjadi perdagangan saham sebanyak 526 juta lot saham dengan nilai mencapai sekitar 441 miliar, dengan frekuensi perdagangan 16000 kali. 

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan IHSG akan melanjutkan penguatan dengan sentimen positif dari dalam negeri terkait paket kebijakan ekonomi tahap V dan penguatan bursa global. Secara teknikal, IHSG akan bergerak pada kisaran Support 4660-4627 dan kisaran Resistance 4727-4760.

 

Connie Rineke/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here