Harga Timah Cenderung Terus Melemah

864

Harga timah di bursa komoditas Malaysia Kamis terus mengalami tekanan jual yang dalam (05/11). Harga timah terus terpukul dan mencapai posisi paling rendah sejak tanggal 22 Oktober lalu.

Harga timah sudah masuk ke pola melemah pada sesi perdagangan hari ini. Kekhawatiran mengenai potensi penurunan permintaan masih terjadi.  

Penurunan harga timah di pasar Malaysia ini terus terjadi. Tekanan jual terjadi lagi karena para pelaku pasar masih melihat bahwa permintaan global sedang lesu. Harga timah di bursa komoditas Malaysia terpantau mengalami penurunan yang signifikan. Harga logam industri ini diperdagangkan pada posisi 14.880 dollar per ton, turun sebesar 32 dollar.

Di akhir perdagangan bursa LME Kamis dini hari tadi harga timah berjangka untuk kontrak 3 bulan ke depan juga tampak mengalami penurunan yang signifikan. Harga komoditas tersebut ditutup turun pada posisi 14.800 dollar per ton. 

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga timah Malaysia pada perdagangan selanjutnya untuk jangka pendek akan menghadapi penurunan, bergerak di kisaran Support di posisi 14.780 dollar dan 14.680 dollar dan level resistance di posisi 14.980 dollar dan 15.080 dollar. 

 

Freddy/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here