Harga Karet Tocom Rebound Oleh Aksi Beli Teknikal

836

Harga karet alami berjangka di akhir perdagangan bursa Tocom siang ini mampu rebound di teritori positif (06/11). Harga karet alami Tocom menguat disebabkan oleh aksi beli teknikal yang dilakukan para pelaku pasar untuk memanfaatkan harga murah yang sudah terjadi pada perdagangan sebelumnya.

Penurunan harga karet alami Tocom ini terjadi karena turunnya harga minyak mentah. Sampai saat ini harga minyak mentah juga masih berada dalam kecenderungan melemah.

Tetapi harga karet yang sudah terdesak turun ke bawah level 154.9 yen per kilogram menemukan support kuatnya. Para pelaku pasar kembali melakukan pembelian karena harga sudah dinilai sangat murah.

Pada perdagangan hari ini harga karet alami berjangka ditutup menguat. Harga karet berjangka untuk kontrak paling aktif di bursa komoditas Tokyo yaitu kontrak bulan April 2016 berakhir dengan membukukan kenaikan sebesar 0,2 yen menjadi 155,1 yen per kilogram.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga karet berjangka di Tocom pada perdagangan selanjutnya akan kembali dipengaruhi oleh pergerakan nilai tukar yen Jepang dan harga minyak mentah. Kedua indikator tersebut merupakan faktor yang paling berpengaruh terhadap pergerakan harga karet alami Tocom.

Harga komoditas karet berjangka di bursa Tocom akan mengetes level resistance di 160,00 yen dan 165,00 yen. Harga akan menemui support pada level 150,00 dan 145,00 yen jika harga melanjutkan perjalanannya ke teritori negatif.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here