IHSG 18 November Dibuka Positif Dengan Stabilitas Ekonomi Domestik

489

Indeks Harga Saham Gabungan pada awal perdagangan Rabu (18/11) dibuka positif melanjutkan penguatan. IHSG bergerak positif naik 0,30% pada 4514,69.

Penguatan IHSG terdorong mixed nya penutupan bursa Wall Street dinihari tadi dan pembukaan bursa kawasan Asia pagi tadi dengan dukungan kinerja positif saham-sahamnya yang mengimbangi sentimen negatif penurunan harga minyak dan kekhawatiran geopolitik terkait teror di Paris.

Penguatan IHSG juga didukung hasil positif ekonomi dalam negeri dengan suku bunga BI dipertahankan pada level 7,5%. Bank Indonesia menilai bahwa stabilitas makroekonomi semakin baik sehingga terdapat ruang bagi pelonggaran kebijakan moneter. Bank Indonesia meyakini inflasi 2015 akan terjaga di batas bawah kisaran sasaran 4±1% disertai dengan defisit transaksi berjalan yang diperkirakan berada pada kisaran 2% dari PDB pada 2015.

Pagi ini terpantau 91 saham menguat dan 39 saham melemah. Terjadi perdagangan saham sebanyak lebih dari 320 juta saham dengan nilai mencapai lebih dari 328 miliar rupiah, dengan frekuensi perdagangan sebanyak lebih dari 13749 kali.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan IHSG akan melanjutkan penguatan terbatas dengan penguatan bursa global dan penguatan ekonomi Indonesia. IHSG diperkirakan akan bergerak dalam kisaran Support 4482-4456, dan kisaran Resistance 4536-4570.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here