Kinerja Cipaganti Dilirik Gubernur Ahok, Saham CPGT Masih Terjebak

573

Gubernur DKI Jakarta Basuki  Tjahaja Purnama atau yang lebih dikenal dengan panggilan Ahok memperhitungkan kinerja PT Citra Maharlika Nusantara Corpora Tbk (CPGT), khususnya dalam servicenya kepada penumpang. Karenanya Ahok menarik salah seorang pejabatnya, Wakil Presiden Direktur Budi Kaliwono, menjadi Direktur Utama Transjakarta yang baru menggantikan pejabat yang lama Antonius Kosasih.

Bagi Ahok permasalahan yang kini dihadapi oleh Transjakarta sangat cocok ditangani oleh pejabat yang fokus pikirkan penumpang seperti  tentuin jam berapa jalan ditengah kemacetan ibukota. Selain itu  Budi Kaliwono dipercaya mampu berkoordinasi dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKD), Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI hingga dengan Ditlantas Polda Metro Jaya untuk melayani transportasi warga Jakarta. 

Mengenai status Budi Kaliwono di Cipaganti, pada pertengahan bulan lalu CPGT sudah umumkan kepada publik pengunduran diri Budi dari jabatan Wakil Presiden Direktur. Sebagai informasi perusahaan ini dulunya  bernama PT Cipaganti Citra Graha Tbk (CPGT) namun setelah salah satu perusahaan Hong Kong  Terra Invesment Holding Limited menjadi pemilik saham mayoritas, terjadi perubahan besar baik  nama perusahaan, kantor pusat hingga posisi direktur utama.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai  bursa perdagangan saham pada Kamis (7/01) saham CPGT masih terjebak di posisi harga terendahnya sejak perdagangan akhir bulan Juli 2015. Secara fundamental saham ini memiliki banyak tekanan sehingga perdagangan saham ini tidak dilirik lagi oleh pasar.

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here