Saham Jadi Korban Profit Taking Awal Pekan, JSMR Masih Terkuat Sejak Agustus

451

Pergerakan saham PT Jasa Marga Tbk (JSMR) yang  pekan lalu berhasil cetak penguatan dan lanjutkan rally  mingguan bahkan menjadi volume mingguan terbesar sejak Oktober 2015, awal perdagangan pekan ini alami profit taking.

Secara fundamental kinerja keuangan perusahaan ini masih cukup kuat dan setelah IPO bulan November 2007, dana IPO yang didapat masih tersisa sekitar Rp599 miliar lagi dari Rp3,35 triliun yang didapat. Selama ini dana digunakan paling banyak untuk ekspansi dan bayar utang sejumlah Rp2,5 triliun dan Rp150 miliar masing-masing.

Untuk pergerakan sahamnya pada perdagangan hari Senin   (11/01), JSMR dibuka pada level 5675 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 5725  dan ditutup pada kisaran 5625 atau turun 1 persen lebih dengan volume perdagangan saham mencapai 76 ribu  lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham JSMR pekan lalu menguat sinifikan dan terpantau indikator MA bergerak naik    dengan indikator Stochastic  konsolidasi di  area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik    didukung oleh +DI yang turun dan  menunjukan pergerakan JSMR terkoreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading pekan ini pada target level support di level Rp5597 hingga target resistance di level Rp5820.
 

 

 

 

H Bara/VMN/VBN/  Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here