Mitra Pemuda Jadi Emiten ke-523 dan Saham Diatas Penawaran

396

Emiten ke 523 atau yang ke 2 tahun ini setelah resmi mencatatkan perdana sahamnya di bursa saham di awal perdagangan hari ini (10/02) alami lonjakan  saham dari pembukaan  jelang akhir perdagangan sesi II. Emiten yang bernama PT Mitra Pemuda Tbk (MTRA) resmi dibuka di posisi  225  dan kini saham bergerak di posisi 214.

Dihari pertama perdagangan sahamnya, transaksi yang terjadi berhasil memperdagangkan 214 ribu lot lebih dengan nilai  transaksi Rp4,9 miliar. Harga pembukaan pagi ini masih berada  di batas atas kisaran harga penawaran 185. 

Sebelum IPO proposal saham yang diajukan MTRA kepada OJK akan melepas 170  juta lembar atau   setara dengan 20% modal yang disetor. Dana yang terkumpul dari proses IPO  nantinya sebagian besar digunakan untuk  pembangunan workshop, pembelian mesin dan alat berat, untuk modal kerja serta  pembayaran utang bank. 

Dalam transaksi perdagangan saham yang terjadi hari ini, saham MTRA dibuka pada posisi 145 dan jelang akhir perdagangan saham bergerak pada kisaran 275-205 dengan volume saham yang diperdagangkan sebanyak 214 ribu lot saham.

Sebagai informasi perusahaan yang berpusat di Jakarta   ini didirikan pada tahun 1980 dan  awalnya mayoritas saham dimiliki oleh PT Mitra Ditosam Indonesia. 

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here