Rally Saham Terhenti Profit Taking, Kontrak Baru Nyaris 2 Kali Lipat

550

PT Waskita Karya Tbk. (WSKT) yang sibuk suntik dana untuk anak usahanya pada bulan Januari lalu dengan dana mencapai 300 miliar umumkan pekan ini target kontrak baru meningkat nyaris dua kali lipat dibandingkan pencapaiaan tahun lalu. Pengumuman ini langsung membuat pergerakan saham WSKT melonjak tinggi, namun akhir pekan ini terjadi profit taking.

Sepanjang tahun 2015 perolehan kontrak baru WSKT mencapai Rp32,16 triliun atau meningkat sekitar 59 persen lebih dari perolehan tahun 2014, karenanya WSKT optimis tetapkan target yang lebih tinggi sekitar Rp63 triliun.

Target kontrak baru ini didukung dengan kinerja keuangan perusahaan di tahun 2015 yang mendulang keuntungan dari Rp 502 miliar menjadi Rp 1,04 triliun pada tahun 2015 dengan  pendapatan sebesar Rp 14,15 triliun  dari Rp 10,28 triliun.

Untuk pergerakan sahamnya di  bursa perdagangan saham pada Jumat (12/02) saham WSKT dibuka pada level 1915 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level sama. Hingga saat ini bergerak negatif dalam kisaran 1925-1890 dengan volume perdagangan saham sudah mencapai 250 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham WSKT berhasil menguat diatas 3 persen dalam 3 hari perdagangan berturut dengan indikator  MA masih bergerak naik dan Stochastic konsolidasi di area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar  didukung oleh +DI yang juga bergerak naik, dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya  diprediksi rekomendasi trading hari ini pada target level resistance di level 1890 hingga target support di level 1950.

 

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here