Harga Kopi Arabica Akhir Pekan Naik Terdorong Aksi Beli

1329

Harga kopi arabika ICE menguat di akhir perdagangan bursa ICE Futures New York akhir pekan Sabtu dini hari (15/02), terdorong aksi beli.

Para pedagang membeli kopi arabika berjangka untuk menutup posisi pendek mereka dengan komoditas pasar terkoreksi lebih tinggi, dipimpin oleh minyak, menyusul pelemahan pada sebelumnya Kamis.

Harga kopi arabika berjangka di penutupan perdagangan dini hari tadi mengalami penguatan. Harga kopi arabika berjangka bulan Mei 2016 menguat sebesar 2,50 dollar atau setara dengan 2,17 persen dan ditutup pada posisi 1.1750 dollar per pon.  

Hari senin ini pasar AS libur memperingati President’s Day.

Hari selasa besok akan dirilis data ekonomi Retail Sales bulanan Brazil, yang diindikasikan mengalami penurunan.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York pada perdagangan selanjutnya masih berpotensi melemah dengan penguatan dollar AS terhadap Real Brazil.

Harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York berpotensi untuk mengetes level Support di posisi 1,1350 dollar dan 1,1050 dollar. Sedangkan level Resistance yang akan dihadapi jika terjadi kenaikan ada pada posisi 1,2050 dollar dan 1,2350 dollar.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here