WSKT Rajin Suntik Dana Kepada Anak Usaha, Sahamnya Lanjut Bullish

444

PT Waskita Karya Tbk. (WSKT) yang akhir bulan Januari lalu memberikan bantuan pinjaman kepada anak usahanya di bisnis precest yaitu  PT Waskita Beton Precast sebesar Rp300 miliar per tanggal 29 Januari 2016, kembali memberikan suntikan dana kepada anak usahanya di bisnis jalan tol.

WSKT memberikan bantuan sebesar Rp220 miliar kepada anak usahanya PT Waskita Toll Road, guna menambah  modal akuisisi perusahaan lain dengan bisnis sama yaitu PT Pemalang Batang Toll Road (PBTR) sebanyak 60% saham.

Sebagai informasi, akhir tahun lalu WSKT memberikan bantuan pinjaman kepada anak usahanya di unit jalan tol lainnya yaitu  PT Cimanggis Cibitung Tollways (CCT) sebesar Rp5 miliar.

Untuk pergerakan sahamnya di  bursa perdagangan saham pada Rabu (17/02) saham WSKT dibuka pada level 1935 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 1930. Hingga saat ini bergerak positif dalam kisaran 1950-1930 dengan volume perdagangan saham sudah mencapai 163 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham WSKT kemarin anjlok parah oleh profit taking  dengan indikator  MA masih bergerak naik dan Stochastic berusaha keluar area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik dengan  +DI yang  bergerak turun, dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya  diprediksi rekomendasi trading pekan ini pada target level resistance di level 2050 hingga target support di level 1880.

 

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here