Dollar AS Menguat Setelah Rilis Data Tenaga Kerja AS

1130

Indeks Dollar AS menguat Jumat malam ini (04/03) merespon hasil data tenaga kerja AS yang naik mantap. Terpantau indeks dollar AS naik 0,03% pada 97.57.

Seperti yang telah dirilis malam ini, pasar tenaga kerja AS melonjak pada bulan Februari, memperlihatkan kekuatan pasar tenaga kerja yang lebih lanjut yang bisa meredakan kekhawatiran ekonomi yang diperkirakan sedang menuju ke resesi dan memungkinkan Federal Reserve secara bertahap menaikkan suku bunga tahun ini.

Nonfarm payrolls meningkat sebesar 242.000 pekerjaan bulan lalu, Departemen Tenaga Kerja AS mengatakan pada hari Jumat (04/03). Tingkat pengangguran diadakan di level terendah delapan tahun pada 4,9 persen menggambarkan lebih banyak orang masuk ke dalam pasar tenaga kerja.

Terpantau Dollar AS menguat terhadap sekeranjang mata uang utama. Dollar AS tampak menguat terhadap mata uang Euro, Yen, dolar Kanada, franc Swiss.

Analyst Vibiz Research memperkirakan Dolar AS akan terus menguat hingga akhir perdagangan mata uang dinihari ini, dengan hasil data tenaga kerja yang menguat.

 

Jefry/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here