Meski Dalam Pengawasan Bursa, Saham ELSA Masih Positif

498

Setelah masuk dalam pengawasan khusus otoritas bursa saham, saham  PT Elnusa Tbk. (ELSA) yang dinilai telah meningkat secara signifikan diluar kebiasaan  masih bergerak positif akhir pekan lalu dan awal perdagangan pekan ini masih dapat bergerak positif secara teknikal. Secara fundamental pergerakan saham ini bibayangi oleh penurunan kinerja keuangan sepanjang 2015.

Sepanjang tahun  lalu pendapatan perusahaan turun menjadi Rp3,77 triliun dari tahun sebelumnya Rp4,22 triliun. Akibatnya keuntungan  yang didapat perseroan hanya  Rp375,36 miliar dan Rp51,43 per saham atau turun sekitar 8 persen dari tahun 2014 yang mencapai  Rp425,78 miliar dengan keuntungan  Rp58,34 per saham.

Untuk perkembangan harga saham  dari lantai bursa perdagangan saham pada Jumat (04/03) saham ELSA tutup menguat 0,3 persen  pada level 299 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 298 dan mencapai  volume perdagangan saham  mencapai 67,6 juta saham.                     

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal,  harga saham ELSA pekan lalu masih dapat menguat tipis dengan indikator MA  bergerak naik dan indikator Stochastic juga bergerak flat di area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik namun +DI bergerak turun  menunjukan pergerakan ELSA dalam potensi penguatan terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading hari ini pada target level support di level 289 hingga target resistance di level 312.

 

 

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here