Harga Kopi Arabica Akhir Pekan Naik Tajam Terpicu Kekuatiran Penurunan Pasokan

659

Harga kopi arabika ICE rebound di akhir perdagangan bursa ICE Futures New York akhir pekan Sabtu dini hari (12/03), terpicu perkiraan penurunan pasokan.

Harg kopi arabika berjangka naik signifikan setelah dealer mencermati jumlah pasokan dari laporan oleh broker Marex Spectron yang memperkirakan surplus kopi global yang kecil di 2016/17.

“Brazil, Vietnam dan Kolombia (tiga produsen dunia) yang menonton cuaca, yang menimbulkan ancaman untuk meneruskan pasokan,” kata laporan Marex.

Lihat : Harga Kopi Arabica Tertekan Fluktuasi Dolar AS Di Awal Perdagangan

Harga kopi arabika berjangka di penutupan perdagangan Sabtu dinihari mengalami penguatan. Harga kopi arabika berjangka bulan Mei 2016 menguat sebesar 3,65 dollar atau setara dengan 2,99 persen dan ditutup pada posisi 1.2580 dollar per pon.  

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York pada perdagangan selanjutnya berpotensi menguat dengan kekuatiran gangguan kopi di negara produsen.

Harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York berpotensi untuk mengetes level Resistance di posisi 1,2880 dollar dan 1,3180 dollar. Sedangkan level Support yang akan dihadapi jika terjadi penurunan ada pada posisi 1,2280 dollar dan 1,1980 dollar.

 


Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center

Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here