Saham INDF Terjun Dari Puncak Penguatan 10 Pekan Berturut

503

Mengakhiri perdagangan saham pekan lalu pergerakan saham Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) retreat dari penguatan mingguan untuk 10 pekan berturut. Secara fundamental pekan lalu perseroan ini melakukan pembelian saham perusahaan perkebunan sawit milik Salim sebanyak 6 juta saham.

INDF memperbanyak sahamnya di PT Salim Ivomas Pratama Tbk (SIMP) dengan pembelian saham bernilai  Rp 2,3 miliar sehingga jumlah saham perseroan  menjadi 1,02 miliar saham atau  6,64%. Aksi yang dilakukan INDF ini hanya untuk menambah portofolio investasi perseroan.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Jumat (11/03), saham INDF  ditutup turun -1,7% pada posisi 7300 setelah  penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 7425. Saham hari ini bergerak dalam kisaran 7375-7225  dengan volume perdagangan saham mencapai 7,12 juta saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham INDF akhir  pekan lalu anjlok  dengan indikator MA masih  bergerak naik dan  indikator Stochastic  bergerak turun  dari  area overbought.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun   dengan  +DI yang  bergerak turun juga    menunjukan pergerakan INDF dalam koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading pekan ini pada target level support di level 7100 hingga target resistance di level 7475.

 

 

Joel/VMN/VB/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here