WSKT Alokasikan Ratusan Miliar Ke Anak Usaha, Sahamnya Rebound

470

PT Waskita Karya Tbk. (WSKT) yang belum lama  memberikan bantuan sebesar Rp220 miliar kepada anak usahanya PT Waskita Toll Road guna menambah  modal akuisisi perusahaan lain, kembali suntik modal anak usahanya tersebut.

WSKT dilaporkan telah menyuntik dana secara tunai kepada anak usahanya yang bergerak dalam bisnis jalan tol sebesar Rp239,32 miliar, sehingga tahun ini sudah suntik dana sebesar Rp450 miliar lebih.  Selain itu pada akhir bulan Januari WSKT juga  memberikan bantuan pinjaman kepada anak usahanya di bisnis precest yaitu  PT Waskita Beton Precast sebesar Rp300 miliar per tanggal 29 Januari 2016.

Sebagai informasi, akhir tahun lalu WSKT memberikan bantuan pinjaman kepada anak usahanya di unit jalan tol lainnya yaitu  PT Cimanggis Cibitung Tollways (CCT) sebesar Rp5 miliar.

Untuk pergerakan sahamnya di  bursa perdagangan saham pada Rabu (16/03) saham WSKT dibuka pada level 1935 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 1930. Hingga saat ini bergerak positif  dengan volume perdagangan saham sudah mencapai 161 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham WSKT kemarin  bergerak dengan indikator  MA masih bergerak datar dan Stochastic konsolidasi di area tengah. Sementara itu indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan  +DI yang  bergerak datar menunjukkan penguatan terbatas, dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya  diprediksi rekomendasi trading hari ini pada target level resistance di level 2000 hingga target support di level 1920.

 

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here