Taksi BIRD Diserbu Masyarakat, Sahamnya Justru Dihajar

485

Pasca demo ribuan pengemudi taksi ibukota Jakarta menentang transportasi berbasis online pada hari Selasa (22/03) membuat PT Blue Bird Tbk (BIRD) memberikan layanan gratis bagi pemakai armada taksinya selama 24 jam pada hari Rabu (23/03). Layanan gratis tersebut membuat pesanan melalui aplikasi online milik BIRD ramai dan masyarakat berebutan naik armada taksinya perseroan tersebut.

Namun melihat pergerakan sahamnya di bursa saham perdagangan sesi pertama hari ini sahamnya justru dihajar investor lokal dengan aksi profit taking. Sebelumnya saham BIRD melonjak cukup signifikan hingga naik diatas empat persen.

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada Rabu (23/03) saham BIRD dibuka flat pada level 6400 dan perdagangan sebelumnya di level yang sama. Hari ini saham bergerak negatif dengan volume perdagangan saham mencapai seribu lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham BIRD perdagangan sebelumnya bergerak dengan  indikator MA  bergerak naik dan indikator stochastic berusaha keluar dari area jenuh belinya.

Sementara indikator ADX terpantau bergerak datar  didukung oleh +DI yang juga bergerak datar menunjukan pergerakan BIRD dalam potensi koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading hari ini pada level support 6300  hingga resistance 6400.

 

 

Joel/VMN/VBN/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here