Dividen BBTN Naik Lumayan, Sahamnya Berhasil Rebound

561

Kinerja buruk saham PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN)  sejak perdagangan pekan lalu berakhir pada perdagangan sesi pertama hari Rabu (13/04) oleh rencana pemberian dividen yang lumayan kepada pemegang sahamnya yang tercatat pada tanggal 22 April 2016. Dividen BBTN tahun ini cukup lumayan dikarenakan lebih besar dari dividen tahun lalu meski persentase dividennya masih sama di 20% dari laba bersih.

Rencana bagi-bagi bonus ini segera di respon oleh investor asing yang berhasil cetak net buy hingga siang ini sekitar Rp3,5 miliar.  Dividen yang akan dibagikan bulan Mei nanti sebesar Rp370,181 miliar atau Rp34,9 per lembar saham, tahun lalu hanya Rp223.11 miliar atau Rp21,11 per lembar saham.

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada Rabu (13/04) saham BBTN dibuka pada level 1700 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 1680. Hari ini  asing banyak beli saham BBTN  dengan volume perdagangan saham sudah mencapai 1705 lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham BBTN  sebelumnya bergerak  dengan  indikator MA masih bergerak naik dan indikator Stochastic   konsolidasi  di area tengahnya. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun   dengan +DI   bergerak turun menunjukkan masih lemah. Namun dengan kondisi  fundamentalnya, diprediksi laju BBTN   hari ini  pada target level support di level 1690  hingga target resistance di level 1705.

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here