Harga Karet Tocom 13 April Terangkat Pelemahan Yen

499

Harga karet Tocom pada akhir perdagangan Rabu siang (13/04) ditutup naik. Harga karet alami berjangka untuk kontrak paling aktif yaitu September 2016 menguat terdukung pelemahan Yen.

Siang ini terpantau mata uang Yen Jepang mengalami pelemahan. Pasangan kurs USDJPY naik 0,35% berada pada level 108.92 per dollar AS.

Pelemahan yen membuat harga karet alami berjangka Tocom terangkat. Bagi para pembeli luar negeri dengan melemahnya nilai tukar yen membuat harga komoditas yang diperdagangkan dalam mata uang tersebut menjadi relatif lebih murah sehingga permintaannya mengalami peningkatan.

Lihat : Harga Karet Tocom 12 April Berakhir Naik Terbantu Pelemahan Yen

Harga karet alami di Tocom untuk kontrak paling aktif yaitu untuk kontrak September 2016 siang ini ditutup naik sebesar 4,3 yen pada posisi 193,30 yen per kilogram, naik dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya pada 189,00 yen per kilogram.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga karet Tocom pada perdagangan hari ini masih berpotensi menguat dengan pelemahan Yen.

Untuk sesi perdagangan sore ini harga diperkirakan akan menemui level Resistance di posisi 198,00 yen. Resistance selanjutnya ada di 203,00 yen. Sementara itu jika harga melemah akan menemui Support di posisi 188,00  yen dan 183,00  yen.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here