Saham MPPA Berusaha Rally Meski Dividen Merosot

564

PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA)  yang kinerja bisnis sepanjang tahun 2015 lebih rendah dari tahun 2014 akan membagikan dividen tunai sebesar Rp177,5 miliar atau Rp33 per lembar saham untuk tahun buku 2015. Jumlah dividen tunai ini memang lebih rendah dari dividen yang dibagikan pada tahun lalu namun melihat respon pasar akan pengumuman ini cukup positif khususnya investor lokal.Tahun 2015 MPPA bagi-bagi dividen sejumlah Rp193,9 miliar atau Rp36 per lembar saham.

Memantau pergerakannya pada bursa perdagangan saham  Kamis  (14/04) saham MPPA dibuka pada level 1635 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 1630. Sore ini saham bergerak positif oleh intervensi investor lokal yang berhasil mencetak net buy lebih besar dari net sell asing.

Untuk volume perdagangan saham emiten milik Matahari Group ini jelang penutupan pasar  sudah mencapai 1640 lot saham. Dan saham sudah bergerak dalam kisaran 1665 sampai dengan 1635 dan penguatan hari ini lebih besar dari perdagangan sebelumnya.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham MPPA perdagangan sebelumnya bergerak dengan  indikator MA masih bergerak turun dan indikator Stochastic berusaha menjauhi  area jenuh jualnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak flat, dan +DI yang bergerak naik menunjukan pergerakan MPPA  dalam penguatan  terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading esok hari  pada target level resistance di level 1690  dan  target support di level 1620.

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here