Bursa Wall Street Berakhir Mixed, Sektor Keuangan Naik Lima Hari Berturut

749
Bursa Saham AS ditutup mixed pada akhir perdagangan Kamis, dengan sektor keuangan naik untuk hari kelima berturut-turut setelah beberapa laba bank besar.
 
Indeks Dow Jones berakhir pada tertinggi sejak 20 Juli 2015, dan indeks S & P di tertinggi sejak 4 Desember.
 
Indeks komposit Nasdaq berakhir kurang dari 2 poin lebih rendah, tertekan oleh anjloknya 20 persen saham dari Seagate Technology.
 
Sektor keuangan ditutup naik 0,27 persen kenaikan pertama selama lima hari beruntun sejak Juli. Sektor ini naik 4,25 persen untuk minggu ini menjadi pemain terbaik dalam indeks S & , tapi secara tahunan masih terburuk.
 
 
Bank of America melaporkan penurunan 18 persen laba kuartalan karena kekhawatiran tentang perlambatan ekonomi global dan ketidakpastian tentang laju suku bunga AS meningkat. Namun, manajemen mencatat keuntungan untuk kuartal dari “barang konsumen dan aktivitas perbankan komersial.” Saham ditutup naik 2,5 persen, masih lebih dari 15 persen lebih rendah secara tahunan.
 
Wells Fargo melaporkan penurunan 7 persen laba kuartalan setelah bank AS terbesar ketiga dalam aset tersebut menyisihkan lebih banyak uang untuk menutupi kredit macet, terutama untuk perusahaan-perusahaan energi. Saham Wells Fargo ditutup 0,49 persen lebih rendah.
 
BlackRock, manajer aset terbesar di dunia, membukukan penurunan 20 persen pada laba kuartal pertama pada hari Kamis di tengah pembalikan dramatis di pasar keuangan. Saham ditutup naik 1,9 persen.
 
Harga minyak mentah berjangka AS menetap 26 sen, atau 0,62 persen, pada $ 41,50 per barel. Menjelang pertemuan yang sangat diantisipasi Minggu produsen di Doha, Qatar, Badan Energi Internasional (IEA) memangkas proyeksi pertumbuhan permintaan tetapi mengatakan penurunan produksi minyak AS telah dipercepat.
 
Dalam berita ekonomi AS, klaim pengangguran mingguan turun ke 253.000, kembali level yang terakhir terlihat pada tahun 1973.
 
Indeks harga konsumen naik 0,1 persen bulan lalu. Dalam 12 bulan sampai Maret, CPI inti yang mengeluarkan biaya makanan dan energi, naik 2,2 persen setelah naik 2,3 persen pada Februari, kata Reuters.
 
Presiden Fed Atlanta Dennis Lockhart mengatakan Kamis dalam sebuah laporan Reuters, dengan perkiraan pertumbuhan ekonomi AS yang lebih lambat dan inflasi yang belum jelas berarti bahwa hati-hati dan kesabaran adalah “sikap yang tepat” untuk kebijakan moneter. Sebelumnya, ia mengatakan pada sebuah wawancara dengan Bloomberg Radio bahwa sementara ia tidak lagi mengharapkan untuk kenaikan suku bunga AS pada bulan April, masih ada waktu untuk dua atau tiga kenaikan suku bunga tahun ini.
 
Hasil Treasury diadakan lebih tinggi, dengan yield  2-tahun di dekat 0,77 persen dan yield 10-tahun sekitar 1,79 persen. Treasury yang dilelang $ 12000000000 obligasi 30-tahun dengan hasil yang tinggi pada 2,596 persen.
 
Indeks dolar AS sedikit lebih tinggi, dengan euro dekat $ 1,126 dan yen di ¥ 109,38 terhadap greenback.
 
Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup naik 18,15 poin, atau 0,10 persen, ke 17,926.43, dengan kenaikan tertinggi saham JPMorgan Chase, sedangkan saham Intel yang tertinggal terbesar.
 
Indeks S & P 500 ditutup naik 0,36 poin, atau 0,02 persen, ke 2,082.78, dengan sektor energi memimpin enam sektor yang lebih tinggi dan sektor konsumen penurun terbesar.
 
Indeks komposit Nasdaq ditutup turun 1,53 poin, atau 0,03 persen, pada 4,945.89.
 
Malam nanti akan dirilis data indikator ekonomi Produksi Industri dan Michigan Consumer Sentiment yang diindikasikan naik.
 
Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Wall Street akan bergerak positif jika data ekonomi AS terealisir positif. Namun akan mencermati juga pergerakan harga minyak mentah yang memberikan pengaruh bagi bursa Wall Street.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here