Harga Kopi Arabica Naik Hampir 1 Persen Terpicu Kondisi Politik Brazil

552
Vibizmedia Photo

Harga kopi arabika ICE rebound di akhir perdagangan Selasa dini hari (19/04), didorong aksi beli yang dipicu kekuatiran kondisi politik di Brazil.

Kenaikan harga kopi Arabica terpicu kondisi politik yang belum kondusif di Brazil, dimana Presiden Brazil Dilma Rousseff terancam mengalami impeachment dengan kongres majelis rendah Brazil mendakwa dirinya terlibat korupsi pada hari Minggu.

Lihat : Harga Kopi Arabica ICE Akhir Pekan Turun; Mingguan Naik Hampir 2 Persen

Harga kopi arabika berjangka di penutupan perdagangan dini hari tadi mengalami penguatan. Harga kopi arabika berjangka bulan Juli 2016 menguat sebesar 1,10 dollar atau setara dengan 0,88 persen dan ditutup pada posisi 1.2595 dollar per pon.  

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa harga kopi arabica berjangka untuk perdagangan selanjutnya berpotensi naik dengan penguatan Real Brazil dan belum kondusifnya kondisi politik di Brazil.

Harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York berpotensi untuk mengetes level Resistance di posisi 1,2900 dollar dan 1,3200 dollar. Sedangkan level Support yang akan dihadapi jika terjadi penurunan ada pada posisi 1,2300 dollar dan 1,2000 dollar.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here