Harga Gula ICE Turun Tertekan Aksi Profit Taking

520

Harga gula berjangka di bursa komoditas ICE Futures New York Rabu dini hari (20/04) berakhir turun tergerus aksi profit taking.

Aksi profit taking terjadi memanfaatkan lonjakan dari rally harga gula sekitar 9 persen dalam tiga sesi sebelumnya. Rally gula menemukan momentum kenaikannya pada Jumat lalu dengan perkiraan defisit global yang direvisi naik.

Pada penutupan perdagangan dini hari tadi harga gula berjangka untuk kontrak paling aktif yaitu kontrak Juli 2016 terpantau mengalami penurunan. Harga gula berjangka paling aktif tersebut ditutup melemah sebesar -0,12 sen atau setara dengan -0,77 persen pada posisi 15,42 sen per pon.

Lihat : Harga Gula ICE Naik 2 Persen Terpicu Defisit Produksi Gula India

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga gula kasar berjangka di New York  pada perdagangan selanjutnya berpotensi menguat dengan penguatan Real Brazil karena gejolak politik di Brazil.

Harga gula kasar berjangka di ICE Futures New York berpotensi mengetes level Resistance pada posisi 15,90 sen dan 16,40 sen. Sedangkan level Support yang akan diuji jika terjadi penurunan harga ada pada posisi  14,90 sen dan 14,40 sen per pon.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here