Harga Gula ICE Naik Terpicu Penguatan Real Brazil

629

Harga gula berjangka ICE ditutup naik pada akhir perdagangan bursa ICE Futures New York Kamis dini hari (21/04). Harga komoditas ini mengalami penguatan dengan naiknya mata uang Real Brazil.

Pada penutupan perdagangan mata uang dinihari tadi, mata uang Real Brazil menguat. Pasangan kurs USDBRL berakhir melemah -0,09% pada 3.5260. Penguatan Real Brazil terjadi dengan masih belum kondusifnya kondisi politik di Brazil dengan kemungkinan terjadinya impeachment atas Presiden Brazil, Dilma Rousseff. Dengan menguatnya Real Brazil, melemahkan dollar AS, maka harga komoditas yang dijual dalam mata uang ini menjadi lebih murah dan dampaknya permintaan naik.

Pada penutupan perdagangan Kamis dini hari harga gula berjangka untuk kontrak paling aktif yaitu kontrak Juli 2016 terpantau menguat. Harga gula berjangka paling aktif tersebut ditutup naik sebesar 0,39 sen atau setara dengan 2,53 persen pada posisi 15,81 sen per pon.

Lihat :Harga Gula ICE Turun Tertekan Aksi Profit Taking

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga gula berjangka di ICE Futures New York pada perdagangan selanjutnya berpotensi menguat dengan potensi penguatan Real Brazil, sehubungan kondisi politik negara tersebut yang belum kondusif. Harga gula kasar berjangka di ICE Futures New York berpotensi mengetes level Resistance pada posisi 16,30 sen dan 16,80 sen. Sedangkan level Support yang akan diuji jika terjadi penurunan harga ada pada posisi 15,30  sen dan 14,80 sen.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here