Harga CPO 25 April Tergerus Pelemahan Minyak Mentah

685

Harga CPO di bursa komoditas Malaysia pada perdagangan Senin siang (25/04) terpantau turun. Pelemahan harga CPO siang ini terpicu pelemahan minyak mentah di sesi perdagangan Asia.

Harga minyak mentah turun pada perdagangan sesi Asia Senin pagi (25/04) tertekan aksi ambil untung para pedagang setelah tiga minggu kenaikan dan sebagai lonjakan dolar AS akhir pekan lalu menekan harga.

Harga minyak mentah berjangka AS West Texas Intermediate (WTI) turun sekitar setengah dolar, atau 1,2 persen, pada $ 43,22 per barel.

Sedangkan harga minyak mentah berjangka patokan internasional Brent untuk kontrak bulan depan diperdagangkan pada $ 44,66 per barel pada 0043 GMT, turun 45 sen, atau 1 persen, dari posisi terakhir mereka.

Lihat : Harga Minyak Mentah Sesi Asia Turun Tertekan Profit Taking

Harga CPO kontrak paling aktif di bursa komoditas Malaysia hari ini tampak mengalami pelemahan Harga kontrak Juli 2016 yang merupakan kontrak paling aktif melemah sebesar 12 ringgit dan diperdagangkan pada posisi 2.678 ringgit per ton.

Lihat : Harga CPO 22 April Turun Tertekan Penguatan Ringgit

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga CPO berjangka pada perdagangan selanjutnya berpotensi melemah dengan potensi pelemahan harga minyak mentah terpicu sentimen kekenyangan global. Pergerakan harga juga bisa dipengaruhi oleh pergerakan mata uang Ringgit serta kondisi permintaan dan pasokan global.

Harga CPO berjangka kontrak Juli 2016 di bursa komoditas Malaysia berpotensi mengetes level Support pada posisi 2.630 ringgit dan 2.580 ringgit. Sedangkan level Resistance yang akan diuji jika terjadi penguatan ada pada posisi 2.730 ringgit dan 2.780 ringgit.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here