IHSG 25 April Berawal Negatif Tertekan Pelemahan Bursa Asia

473

Indeks Harga Saham Gabungan pada pembukaan perdagangan awal pekan Senin (25/04) dibuka positif, naik 5,67 poin atau 0,12 persen pada 4920,40. Namun saat ini bergerak turun tipis 0,05 persen. Pelemahan IHSG terpengaruh pelemahan bursa Asia yang memicu aksi profit taking investor lokal.

Bursa Asia pagi ini terpantau bergerak negatif, semua semua indeks kawasan utama Asia berada di zona merah, terpengaruh penantian pertemuan The Fed dan BoJ, juga pelemahan minyak mentah di sesi Asia.

IHSG pada awal perdagangan pagi ini tertekan oleh 6 sektor yang berada di zona negatif dengan pelemahan tertinggi sektor Konsumer yang turun 0,57%. Pada pagi ini tercatat 83 saham menguat, sedangkan 44 saham melemah. Sampai saat ini terjadi transaksi perdagangan sebanyak lebih 218 juta saham dengan nilai mencapai lebih 236 miliar, dengan frekuensi perdagangan sebanyak lebih 9.200 kali.

Lihat : Rekomendasi Saham-saham Unggulan, Senin 25 April 2016

Namun pagi ini aksi beli saham investor asing terus membayangi. Tercatat pagi ini dana asing yang masuk pasar modal mencapai Rp. 15,74 miliar.

Aksi beli saham investor asing terdorong optimisme ekonomi Indonesia dengan adanya kunjungan Presiden Joko Widodo ke negara-negara Eropa yang memberikan hasil positif.

Lihat : Berita Ekonomi Sepekan : Hasil Nyata Kerjasama Indonesia – Negara Eropa

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan IHSG berpotensi menguat terbatas dengan optimisme ekonomi Indonesia dan potensi aksi beli saham investor asing. IHSG diperkirakan akan bergerak dalam kisaran Support 4877-4844, dan kisaran Resistance 4943-4978.

 

Freddy/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here