Harga Kakao ICE Turun Tertekan Pelemahan Permintaan

528

Harga kakao berjangka ICE Futures retreat pada akhir sesi perdagangan Kamis dini hari (28/04). Harga kakao berjangka di ICE Futures New York mengalami pelemahan tertekan pelemahan permintaan.

Harga kakao menguat pada awal perdagangan dengan dukungan miskinnya tanaman pertengahan di Afrika Barat, namun berbalik lemah diimbangi oleh terus melemahnya permintaan.

Dealer mengatakan produksi tanaman kakao telah memiliki musim kemarau dan yang akan mengurangi pasokan dari tanaman pertengahan, tetapi akan turun dengan permintaan yang miskin.

Lihat : Harga Kakao ICE Naik Terbantu Defisit Produksi Dan Pelemahan Dollar AS

Di akhir perdagangan harga kakao berjangka kontrak Juli 2016 yang merupakan kontrak paling aktif terpantau ditutup dengan membukukan pelemahan. Harga komoditas tersebut ditutup turun sebesar -21 dollar atau -0,65 persen pada posisi 3.190 dollar per ton.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa harga kakao berjangka untuk perdagangan selanjutnya akan berpotensi menguat terbatas dengan kekuatiran hambatan produksi kakao.

Untuk perdagangan selanjutnya harga kakao berjangka di ICE Futures New York berpotensi untuk mengetes level Resistance pada posisi 3.240 dollar. Jika level Resistance tersebut berhasil ditembus, maka level selanjutnya adalah 3.290 dollar. Sedangkan level Support yang akan diuji jika terjadi penurunan ada pada 3.140 dollar dan 3.090 dollar.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here