Saham INDF Berusaha Rally Dari Mantapnya Bisnis 3 bulan

499

Pergerakan saham Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) ditengah perdagangan sesi terakhir hari Jumat (29/04) berhasil melanjutkan rebound perdagangan sebelumnya setelah tertekan kuat diawal pekan. Mantapnya kinerja saham siang ini didukung penuh oleh dana investor lokal setelah perseroan melaporkan kinerja keuangannya periode kuartal pertama tahun ini.

INDF melaporkan kinerja keuangan sepanjang 3 bulan pertama tahun ini berhasil meningkat dan lebih untung dari periode sama tahun 2015.   Laba bersih yang diperoleh perseroan mencapai  Rp1,09 triliun, meningkat dari pencapaiaan tahun 2015 periode yang sama yaitu  Rp807,1 miliar. Peningkatan kinerja ini disupport oleh mantapnya penjualan produk2 perseroan tersebut sebesar  Rp16,52 triliun, lebih besar  dari penjualan tahun 2015 periode yang sama yaitu  Rp15,02 triliun.

Sebagai informasi, kinerja keuangan INDF sepanjang tahun 2015 buntung  yang dipicu oleh rugi kurs  cukup besar meski penjualan alami sedikit peningkatan. Penjualan sepanjang tahun 2015 menjadi Rp64,06 triliun atau meningkat dari tahun 2014 yang hanya mencapai Rp63,59 triliun.

Melihat pergerakan sahamnya di lantai bursa perdagangan saham pada hari Jumat (29/04) saham INDF dibuka pada level 6875 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada di posisi 6950.  Dan hingga perdagangan siang ini saham menguat 2,16 persen    dengan volume perdagangan saham sudah mencapai  45  ribu lot saham.    

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham INDF perdagangan sebelumnya bergerak dengan indikator MA turun dan indikator Stochastic bergerak naik keluar area  jenuh jualnya. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan  +DI  datar  menunjukan saham INDF terbatas.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading hari  ini pada target level support di level 6875 hingga target resistance di level 7150. 

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here