Saham PTPP Masih Dalam Tekanan Meski Bisnis Masih Menguntungkan

515

Memulai perdagangan saham pekan lalu, selama 3 hari berturut PT PP (Persero) Tbk. (PTPP) alami tekanan jual cukup kuat dari investor asing hingga terjun ke posisi saham terendah sejak perdagangan bulan Oktober 2015 atau 7 bulan sebelumnya. Memang dalam beberapa pekan terakhir saham ini alami kinerja yang buruk dan akhir pekan lalu secara fundamental kinerja keuangan perseroan hanya naik sedikit dibanding kuartal pertama tahun lalu.

Keuntungan yang diterima PTPP selama 3 bulan pertama tahun 2016 hanya  Rp98,16 miliar sedangkan keuntungan  periode sama tahun lalu yang hanya sebesar Rp93,53 miliar. Peningkatan kinerja ini disupport oleh naiknya pendapatan  sebesar Rp2,58 triliun atau naik 30 persen dari pendapatan Q1-205 yang hanya Rp1,98 triliun. Keuntungan perseroan dibatasi oleh beban usaha yang naik  menjadi Rp104,67 miliar.

Memantau pergerakannya pada bursa perdagangan saham  akhir pekan lalu  (29/04) saham PTPP ditutup menguat 0,5 persen ke posisi  3665.  Saham bergerak positf dengan volume perdagangan saham mencapai 2,58   juta saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham PTPP perdagangan sebelumnya bergerak dengan  indikator MA masih bergerak turun dan indikator Stochastic bergerak naik  menuju area tengahnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak flat, dan +DI yang juga bergerak flat  menunjukan pergerakan PTPP masih dalam tekanan. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading hari ini pada target level resistance di level 3711  dan  target support di level 3586.

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here