Harga Gula ICE Turun Terpicu Pelemahan Real Brazil

533

Harga gula berjangka di bursa komoditas ICE Futures New York Selasa dini hari (03/05) berakhir turun, terpicu pelemahan mata uang Real Brazil.

Pada perdagangan kemarin, pasangan mata uang USDBRL menguat 1,77 persen pada 3.4942. Ketika real Brasil melemah terhadap dolar AS, mendorong produsen melakukan penjualan untuk meraih keuntungan yang lebih tinggi untuk barang berdenominasi dolar dalam mata uang lokal.

Pada penutupan perdagangan dini hari tadi harga gula berjangka untuk kontrak paling aktif yaitu kontrak Juli 2016 terpantau mengalami penurunan. Harga gula berjangka paling aktif tersebut ditutup melemah sebesar -0,11 sen atau setara dengan -0,67 persen pada posisi 16,21 sen per pon.

Lihat : Harga Gula Akhir Pekan Naik 4 Persen; Bulan April Naik Lebih 2 Persen

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga gula kasar berjangka di New York  pada perdagangan selanjutnya berpotensi melemah dengan potensi pelemahan Real Brazil.

Harga gula kasar berjangka di ICE Futures New York berpotensi mengetes level Support pada posisi 15,70 sen dan 15,20 sen. Sedangkan level Resistance yang akan dites jika terjadi peningkatan harga ada pada posisi  16,70 sen dan 17,20 sen per pon.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here