Harga Kakao ICE Turun Tertekan Penguatan Dollar

477

Harga kakao berjangka ICE Futures turun pada akhir sesi perdagangan Jumat dini hari (06/05). Harga kakao berjangka di ICE Futures New York mengalami penurunan tertekan menguatnya dollar AS.

Pada akhir perdagangan mata uang kemarin, indeks Dollar AS berakhir naik o,54 persen pada 93.74. Dolar AS naik terhadap mata uang utama karena para pedagang menutup taruhan menguntungkan yang menentangnya menjelang data payrolls,

Penguatan dollar AS membuat komoditas kakao yang dijual dalam mata uang dollar AS ini menjadi lebih mahal, sehingga permintaan menurun.

Lihat : Harga Kakao ICE Turun Tertekan Kuatnya Dollar AS

Di akhir perdagangan harga kakao berjangka kontrak Juli 2016 yang merupakan kontrak paling aktif terpantau ditutup dengan membukukan pelemahan. Harga komoditas tersebut ditutup turun sebesar -29 dollar atau -0,88 persen pada posisi 3.158 dollar per ton.

Malam nanti akan dirilis data Non Fam Payroll April yang diindikasikan turun. Jika terealisir akan berpotensi melemahkan dollar AS.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa harga kakao berjangka untuk perdagangan selanjutnya akan berpotensi menguat terbatas jika dollar AS terealisir turun.

Untuk perdagangan selanjutnya harga kakao berjangka di ICE Futures New York berpotensi untuk mengetes level Resistance pada posisi 3.200 dollar. Jika level Resistance tersebut berhasil ditembus, maka level selanjutnya adalah 3.250 dollar. Sedangkan level Support yang akan diuji jika terjadi penguatan ada pada 3.100 dollar dan 3.050 dollar.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here