Harga Kopi Arabica ICE Naik Terpicu Kuatnya Real Brazil

924
Vibizmedia Photo

Harga kopi arabika ICE naik di akhir perdagangan Kamis dini hari (12/05), terdukung penguatan mata uang Real Brazil.

Pada penutupan perdagangan mata uang kemarin Real Brazil menguat terhadap dolar AS. Pasangan kurs USDBRL berakhir turun -0,63 persen pada 3.4450.

Kenaikan mata uang Brasil terjadi dengan kemungkinan pemecatan Presiden Brazil. Senat akan memilih apakah jadi untuk menempatkan Presiden Dilma Rousseff diadili karena melanggar aturan anggaran, di tengah harapan dia akan menjadi pemimpin pertama Brasil di lebih dari dua dekade untuk dilengserkan.

Para pedagang mengatakan kenaikan Real Brazil menurunkan penjualan produsen kopi Brasil dalam mata uang dolar AS. Kenaikan Real Brazil merupakan sentimen bullish untuk kopi karena mengurangi pengembalian mata uang lokal dari penjualan.

Lihat : Harga Kopi Arabica ICE Naik Hampir 2 Persen

Harga kopi arabika berjangka di penutupan perdagangan dini hari tadi mengalami penguatan. Harga kopi arabika berjangka bulan Juli 2016 menguat sebesar 1,00 dollar atau setara dengan 0,78 persen dan ditutup pada posisi 1.2975 dollar per pon.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa harga kopi arabica berjangka untuk perdagangan selanjutnya berpotensi naik dengan penguatan Real Brazil dengan mencermati perkembangan politik di Brazil.

Harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York berpotensi untuk mengetes level Resistance di posisi 1,3200 dollar dan 1,3400 dollar. Sedangkan level Support yang akan dihadapi jika terjadi penurunan ada pada posisi 1,2800 dollar dan 1,2600 dollar.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here