Harga Gula ICE Turun Terpicu Peningkatan Produksi Tebu Brazil

595

Harga gula berjangka di bursa komoditas ICE Futures New York Rabu dini hari (29/04) berakhir turun terpicu peningkatan produksi tebu di Brazil.

Para pedagang mengatakan mereka memperkirakan penaksiran data tebu Brazil berikutnya untuk semester pertama Mei untuk menunjukkan beberapa interupsi karena hujan. Pabrik gula pusat-selatan Brazil menghancurkan 36.070.000 ton tebu pada paruh kedua bulan April. Pedagang mengatakan data yang menunjukkan kenaikan penghancuran tebu secara luas sesuai perkiraan.

Pada penutupan perdagangan dini hari tadi harga gula berjangka untuk kontrak paling aktif yaitu kontrak Juli 2016 terpantau mengalami penurunan. Harga gula berjangka paling aktif tersebut ditutup melemah sebesar -0,07 sen atau setara dengan -0,41 persen pada posisi 16,82 sen per pon.

Lihat : Harga Gula ICE Naik Hampir 1 Persen Terdukung Penguatan Real Brazil

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga gula kasar berjangka di New York  pada perdagangan selanjutnya berpotensi melemah dengan harapan peningkatan produksi gula di Brazil.

Harga gula kasar berjangka di ICE Futures New York berpotensi mengetes level Support pada posisi 16,30 sen dan 15,80 sen. Sedangkan level Resistance yang akan diuji jika terjadi peningkatan harga ada pada posisi  17,30 sen dan 17,80 sen per pon.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here