Harga Timah 27 Mei Naik Terbantu Pelemahan Dollar AS

806

Harga timah di bursa Malaysia naik pada perdagangan Jumat (27/05). Kenaikan harga timah terdukung pelemahan dollar AS.

Indeks Dollar AS berakhir turun 0,25 persen pada 95.15 terhadap sekeranjang mata uang utama dunia. Pelemahan dollar AS membuat harga timah yang dijual dalam mata uang dollar AS menjadi lebih murah, sehingga permintaannya meningkat.

Lihat : Harga Timah 26 Mei Terganjal Penurunan Impor Tiongkok

Harga timah di bursa komoditas Malaysia terpantau mengalami kenaikan hari ini. Harga logam industri ini diperdagangkan pada posisi 16.000 dollar per ton, naik sebesar 250 dollar dari penutupan sebelumnya pada 15.750.

Malam nanti akan dirilis data pertumbuhan ekonomi AS kuartal pertama tahun 2016 untuk estimasi kedua yang diindikasikan menurun.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga timah Malaysia pada perdagangan selanjutnya esok hari berpotensi menguat terbatas dengan potensi pelemahan dollar AS. Namun perlu diperhatikan perkembangan bursa global dan perkembangan ekonomi Tiongkok yang dapat mempengaruhi pergerakan harga timah. Harga akan menghadapi level Resistance di posisi 16.200 dollar dan 16.400 dollar. Akan tetapi jika terjadi penurunan, harga timah akan menghadapi level Support di 15.800 dollar dan 15.600 dollar.

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here