Harga Kakao ICE 31 Mei Diperkirakan Melemah Dengan Potensi Kuatnya Dollar AS

525

Perdagangan kakao berjangka di ICE Futures New York pada hari Senin kemarin libur memperingati Memorial Day.

Harga kakao berjangka ICE Futures pada akhir perdagangan Sabtu dinihari (28/05) ditutup rebound. Kenaikan harga kakao terpicu peningkatan permintaan kakao.

Di akhir perdagangan Sabtu dini hari harga kakao berjangka kontrak Juli 2016 yang merupakan kontrak paling aktif terpantau ditutup dengan membukukan peningkatan. Harga komoditas tersebut ditutup naik sebesar 89 dollar atau 3,05 persen pada posisi 3.005 dollar per ton.

Lihat : Harga Kakao ICE Akhir Pekan Rebound; Mingguan Melonjak 3 Persen

Untuk perdagangan selanjutnya perlu mencermati pergerakan dollar AS. Dari data ekonomi AS yang akan dirilis nanti malam, diindikasikan mengalami penguatan.

Indeks Harga PCE April, Personal Income dan Personal Spending April, Chicago PMI Mei, CB Consumer Confidence Mei, Dallas Fed Manufacturing Index Mei, semuanya diindikasikan meningkat. Jika hasil ini terealisir akan meningkatkan dollar AS.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga kakao berjangka ICE pada perdagangan selanjutnya berpotensi turun dengan potensi penguatan dollar AS.

Untuk perdagangan selanjutnya harga kakao berjangka di ICE Futures New York berpotensi untuk menembus level Support pada posisi 2.950 dollar. Jika level Support tersebut berhasil ditembus level selanjutnya adalah 2.900 dollar. Sedangkan level Resistance yang akan ditembus jika terjadi kenaikan ada pada 3.050 dollar dan 3.100 dollar.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here