Harga Timah 3 Juni Naik Terbantu Penguatan Bursa Global

671

Harga timah di bursa Malaysia naik pada perdagangan Jumat (03/06). Kenaikan harga timah terdukung penguatan bursa global.

Bursa Saham AS ditutup naik di sesi tertinggi pada akhir perdagangan hari Kamis, terbantu kenaikan harga minyak mentah dan kinerja positif sektor perawatan kesehatan, menjelang laporan pekerjaan yang sangat dinantikan pada hari Jumat ini. Indeks Dow Jones ditutup naik 0,27 persen, di 17,838.56, dengan kenaikan tertinggi saham DuPont. Indeks S & P 500 ditutup naik 0,28 persen, pada 2,105.26, dengan sektor perawatan kesehatan memimpin tujuh sektor yang lebih tinggi. Indeks Nasdaq ditutup naik 0,39 persen, pada 4,971.36.

Lihat : Bursa Wall Street Naik Terdukung Kenaikan Minyak Mentah Dan Sektor Perawatan Kesehatan

Bursa Asia siang ini juga terpantau menguat. Semua indeks utama kawasan Asia berada di zona positif.

Penguatan bursa-bursa saham tersebut memberikan sentimen kenaikan permintaan logam dasar dari AS dan Asia, khususnya Tiongkok.

Lihat : Harga Timah 2 Juni Turun Tergerus Kekuatiran Ekonomi Tiongkok

Harga timah di bursa komoditas Malaysia terpantau mengalami kenaikan hari ini. Harga logam industri ini diperdagangkan pada posisi 16.350 dollar per ton, naik sebesar 150 dollar dari penutupan sebelumnya pada 16.200.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga timah Malaysia pada perdagangan selanjutnya berpotensi melemah terbatas dengan potensi penguatan dollar AS. Namun perlu diperhatikan perkembangan bursa global dan perkembangan ekonomi Tiongkok yang dapat mempengaruhi pergerakan harga timah. Harga akan menghadapi level Support di posisi 16.150 dollar dan 15.950 dollar. Akan tetapi jika terjadi kenaikan, harga timah akan menghadapi level Resistance di 16.550 dollar dan 16.750 dollar.

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here