Saham Industri Sendirian Tekan IHSG, INTP dan CPIN Biangnya

412

Mengakhiri perdagangan saham di awal  bulan Mei, pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan   akhir pekan pertama bulan Juni (3/06) berhasil rebound kembali dan mengalahkan kinerja bursa saham kawasan Asia yang mayoritas melemah.

Perdagangan hari ketiga pekan ini, IHSG ditutup naik 0,43 persen pada 4853.92 dan indeks saham unggulan LQ45 juga  ditutup naik 0,41 persen pada 830,94. Penguatan IHSG hari ini didorong oleh penguatan  9  sektor saham yang dipimpin oleh  sektor  mining dan property.

Lihat:   Denyut Sektoral IHSG : Sektor Pertambangan Penopang, Didukung Saham KKGI

Saham – saham unggulan yang berhasil angkat 9 sektor yang masuk zona hijau hari ini seperti saham  ADRO, PTBA, ITMG, WIKA, ADHI, PTPP, BSDE, PGAS, JSMR, TLKM, UNTR, BBRI, BBTN, BBNI, ICBP, GGRM dan INDF. Sedangkan saham unggulan yang gagal jeblokkan sektor tersebut yaitu  saham INCO, ASRI, EXCL, AKRA, BMRI, BBCA, UNVR, KLBF, dan LSIP.

Perdagangan hari ini hanya satu sektor yang masuk zona merah sendiri yaitu sektor industri dasar. Sektor ini pada perdagangan sebelumnya sudah ada di teritori negatif dan hari ini anjlok hingga 0,31 persen. Adapun saham-saham unggulan yang merahkan sektor industri dasar seperti   saham INTP dan CPIN.

Lens Hu/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here