Dividen TBLA Hanya Rp.4,- Tahun Ini, Sahamnya Bergerak Bearish

561

Emiten perkebunan PT Tunas Baru Lampung Tbk (TBLA) yang memiliki  kinerja keuangannya merosot dibandingkan dengan tahun sebelumnya, akan membagikan dividen pada bulan Juli dari keuntungan yang didapat perseroan pada tahun 2015. Dividen yang akan dibagikan TBLA tanggal 13 Juli nanti juga lebih sedikit dari tahun sebelumnya.

Dividen yang dibagikan TBLA bulan depan hanya senilai Rp4 per lembar saham atau sebesar Rp63,9 miliar, sedangkan tahun lalu perseroan membagikan dividen sebesar Rp15 per saham atau sebesar Rp80,1 miliar.

Melihat kinerja keuangan TBLA terakhir, laba bersih yang didapat perseroan sepanjang tahun 2015 lalu hanya  Rp197,01 miliar atau Rp17,01 per saham, sedangkan tahun sebelumnya bisa mencapai  Rp433,46 mililar atau Rp87,25 per saham. Merosotnya kinerja TBLA  oleh penurunan pendapatan pokok   sebesar 15 persen lebih menjadi Rp5,33 triliun dibandingkan Rp6,34 triliun tahun sebelumnya.

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada Selasa (14/6) saham TBLA dibuka  pada level 560 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 570. Untuk perdagangan hari ini bergerak negatif dengan volume perdagangan saham baru mencapai 80 lot saham saja..

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham TBLA sebelumnya bergerak dengan  indikator MA  masih bergerak turun dan  indikator Stochastic  mulai bergerak turun  menuju area jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan  +DI yang   bergerak datar juga  menunjukan pergerakan TBLA dalam potensi koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi  rekomendasai trading berikutnya pada target level support di level 560 hingga target resistance di level 570.

Joel/VMN/VBN/ Senior Analyst at Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here