Harga Kakao ICE Turun Terganjal Penguatan Dollar AS

568

Harga kakao berjangka ICE Futures pada akhir perdagangan Rabu dinihari (15/06) ditutup turun. Pelemahan harga kakao tertekan penguatan dollar AS.

Dolar AS telah meningkat sekitar 1,5 persen dari posisi terendah Juni terhadap sekeranjang mata uang, didorong oleh kekhawatiran Brexit.

Pada akhir perdagangan mata uang kemarin, indeks dollar AS naik 0,57 persen pada 94.91.

Lihat : Harga Kakao ICE Naik Terdorong Lemahnya Dollar AS

Di akhir perdagangan dini hari tadi harga kakao berjangka kontrak September 2016 yang merupakan kontrak paling aktif terpantau ditutup dengan membukukan pelemahan. Harga komoditas tersebut ditutup turun sebesar -5 dollar atau -0,16 persen pada posisi 3.104 dollar per ton.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa harga kakao berjangka untuk perdagangan selanjutnya akan bergerak dalam kecenderungan menguat terbatas dengan potensi pelemahan dollar AS dengan memudarnya harapan kenaikan suku bunga AS.

Untuk perdagangan selanjutnya harga kakao berjangka di ICE Futures New York berpotensi untuk menembus level Resistance pada posisi 3.150 dollar. Jika level Resistance tersebut berhasil ditembus level selanjutnya adalah 3.200 dollar. Sedangkan level Support yang akan ditembus jika terjadi penurunan ada pada 3.050 dollar dan 3.000 dollar.

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here