Harga Timah 20 Juni Naik Terpicu Pelemahan Dollar AS

487

Harga timah di bursa Malaysia naik pada perdagangan Senin (20/06). Kenaikan harga timah terdukung pelemahan dollar AS.

Indeks dollar AS, terpantau turun -0,70 persen pada 93.48. Pelemahan dollar AS terjadi dengan semakin melemahnya harapan kenaikan suku bunga AS, yang diperkirakan hanya dua, bahkan bisa satu pada tahun ini. Kekuatiran Brexit yang mereda setelah terjadinya insiden yang menewaskan aktifis Partai Buruh yang mengkampanyekan supaya Inggris “tetap” di Uni Eropa.

Pelemahan dollar AS membuat harga timah yang dijual dalam mata uang dollar AS menjadi lebih murah, sehingga permintaannya meningkat.

Lihat : Harga Timah 17 Juni Naik Terpicu Defisit Produksi Global

Harga timah di bursa komoditas Malaysia terpantau mengalami kenaikan hari ini. Harga logam industri ini diperdagangkan pada posisi 17.110 dollar per ton, naik sebesar 10 dollar dari penutupan sebelumnya pada 17.100.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga timah Malaysia pada perdagangan selanjutnya berpotensi menguat terbatas dengan potensi pelemahan dollar AS dengan semakin memudarnya harapan kenaikan suku bunga AS. Harga akan menghadapi level Resistance di posisi 17.300 dollar dan 17.500 dollar. Akan tetapi jika terjadi penurunan, harga timah akan menghadapi level Support di 16.900 dollar dan 16.700 dollar.

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here