AALI Bangun Pabrik Pupuk 100 Ribu Ton, Sahamnya Cari Tumpuan Kuat

517

PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) yang diberitakan sebelumnya akan membangun  pabrik pupuk baru di Sulawesi  dengan biaya investasi  sekitar Rp500 miliar, merealisasikannya dengan melakukan peletakan batu pertama pada hari Senin (21/6) yang dihadiri Bupati Donggala. Pabrik pupuk tersebut milik anak usaha perseroan bernama PT Cipta Agro Nusantara di Desa Dalaka, Kecamatan Sindue.

Pabrik yang ditargetkan mulai berproduksi pada Oktober 2016 tersebut memiliki kapasitas 100.000 ton/tahun untuk memenuhi kebutuhan pupuk NPK lahan ribuan  hektar yang dimiliki perseroan  di Provinsi Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Selasa (21/6), saham AALI dibuka  pada posisi 14600  dan penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level sama. Saham  hari ini sudah diperdagangkan sebesar  8 ribu lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham AALI perdagangan sebelumnya  menguat dengan  indikator MA  bergerak naik dan  indikator Stochastic  konsolidasi di area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan  +DI yang  bergerak turun  menunjukan pergerakan AALI mencari tumpuan kuat untuk bullish. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading hari ini pada target level support di level 14600  hingga target resistance di level 14825.

Lens Hu/VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here