Dampak Selanjutnya Dari Brexit, Minyak Anjlok Hampir Ke $47 Per Barel

492

Bursa berjangka di New York anjlok sebanyak 1,5 persen di New York setelah merosot 4,9 persen pada Jumat, penurunan terbesar dalam empat bulan. Gejolak di pasar keuangan terus berlangsung sampai hari Senin ini dengan pound memperpanjang aksi jual, sementara permintaan untuk aset haven termasuk emas membantu mendorong logam mulia ke harga yang lebih tinggi. Harga minyak mungkin akan terjun lebih lanjut jika shock Brexit dikombinasikan dengan dorongan naiknya produksi, kata Menteri Energi Rusia Alexander Novak.

West Texas Intermediate untuk pengiriman Agustus turun sebanyak 72 sen menjadi $ 46,92 per barel di New York Mercantile Exchange dan berada di $ 47,36 pada 10:57 waktu Hong Kong. Kontrak tersebut jatuh $ 2,47 untuk $ 47,64 pada hari Jumat. Total volume yang diperdagangkan adalah 11 persen di atas 100-hari rata-rata.

Brent untuk pengiriman Agustus turun sebanyak 63 sen, atau 1,3 persen, ke $ 47,78 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London. Kontrak turun $ 2,50, atau 4,9 persen, ke $ 48,41 pada hari Jumat.

Gangguan produksi dari Kanada dan Nigeria, yang disebabkan oleh kebakaran hutan dan serangan pemberontak, dikombinasikan dengan hasil Brexit bisa berarti akan terjadi penurunan harga yang serius dalam jangka pendek.

Selasti/ VMN/VBN/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here