Harga Kopi Arabica ICE Rebound Terdukung Pelemahan Dollar AS

539

Harga kopi arabica berjangka di bursa komoditas ICE Futures New York pada penutupan perdagangan Rabu dini hari (29/06) berakhir rebound. Kenaikan harga kopi arabica terpicu pelemahan mata uang Dollar AS.

Indeks Dollar AS berakhir turun 0,37 persen pada 96.03 terhadap sekeranjang mata uang utama dunia. Pelemahan dollar AS terjadi dengan mulai meredanya kekuatiran Brexit. Pelemahan dollar AS membuat harga kopi arabica yang dijual dalam mata uang dollar AS menjadi lebih murah, sehingga permintaannya meningkat.

Lihat : Harga Kopi Arabica ICE Turun Tertekan Kuatnya Dollar AS

Harga kopi arabika berjangka untuk kontrak paling aktif bulan Juli 2016 ditutup naik pada posisi 1,4060 dollar, naik sebesar 4,55 sen atau setara dengan 3,34 persen.

Malam nanti akan dirilis data ekonomi AS yaitu Personal Income, Personal Spending dan Pending Home Sales bulan Mei yang diindikasikan menurun. Jika terealisir akan melemahkan dollar AS.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York pada perdagangan selanjutnya berpotensi menguat dengan potensi pelemahan dollar AS. Harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York berpotensi untuk mengetes level Resistance di posisi 1,4300 dollar dan 1,4600 dollar. Sedangkan level Support yang akan dihadapi jika terjadi penurunan harga ada pada posisi 1,3700 dollar dan 1,3400 dollar.


Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center

Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here