Saham TBIG Bergerak Kuat Setelah Perseroan Terbitkan Obligasi 230 Miliar

574

Pergerakan  saham PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) masuki sesi kedua perdagangan awal pekan (11/7) setelah pagi tadi perseroan merilis obligasi berkelanjutan II tahap I tahun 2016. Obligasi dengan nominal Rp 230 miliar dengan jangka waktu selama 5 tahun ini diberikan peringkat AA-  dari PT Fitch Ratings Indonesia.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya penerbitan obligasi digunakan untuk membayar utang beberapa anak usahanya dan obligasi ini dijamin dengan aset perseroan baik barang bergerak maupun barang tidak bergerak.

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada Senin (11/7) saham TBIG bergerak kuat di kisaran 6675 setelah pada pembukaan perdagangan  berada pada level 6600. Hingga kini saham sudah diperdagangkan  dengan volume perdagangan mencapai 32 ribu  lot  saham dan mendapat support penguatan dari investor asing senilai 1 triliun.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham TBIG perdagangan sebelumnya bergerak datar dengan indikator MA  bergerak flat dan  indikator stochastic  konsolidasi di area tengah.

Sementara itu indikator ADX terpantau bergerak datar  dan +DI juga bergerak flat  yang menunjukan pergerakan TBIG berpotensi revisi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi   rekomendasi trading hari ini pada level support berada pada  6550 hingga resistance 7010.

Lens Hu/VMN/VBN/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here