Harga Kopi Arabica ICE Naik Hampir 2 Persen Terpicu Gangguan Cuaca Beku

587
Vibizmedia Photo

Harga kopi arabika ICE naik di akhir perdagangan Selasa dini hari (19/07), terpicu gangguan cuaca beku yang dikuatirkan menghambat produksi kopi arabica.

Cuaca beku mengejutkan produsen di beberapa daerah sabuk utama kopi Senin pagi di wilayah penumbuh utama Brasil, di mana kemungkinan untuk memangkas produksi negara pada tahun 2017, demikian pernyataan insinyur pertanian Andre Alvarenga, analis Procafe.

Lihat : Harga Kopi Arabica Akhir Pekan Melonjak 3 Persen; Mingguan Naik 2 Persen

Harga kopi arabika berjangka di penutupan perdagangan dini hari tadi mengalami penguatan. Harga kopi arabika berjangka bulan September 2016 naik sebesar 1,90 dollar atau setara dengan 1,29 persen dan ditutup pada posisi 1.4945 dollar per pon.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa harga kopi arabica berjangka untuk perdagangan selanjutnya berpotensi lemah dengan kekuatiran gangguan cuaca. Namun perlu dicermati pergerakan mata uang Real Brazil yang dapat mempengaruhi harga.

Harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York berpotensi untuk mengetes level Support di posisi 1,4600 dollar dan 1,4300 dollar. Sedangkan level Resistance yang akan dihadapi jika terjadi penguatan ada pada posisi 1,5200 dollar dan 1,5500 dollar.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here